(ist)

Awas! Dehidrasi bisa sebabkan Obesitas

Oleh : Dirk/MP
Jumat, 24 Januari 2020 | 22:15 WIB


Wartakesehatan.com - Banyak masalah yang akan ditimbulkan jika tubuh kekuarangan cairan atau dehidrasi. Itu mengapa dehidrasi sangat berbahaya untuk kesehatan.

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang didapatkan sehingga tubuh tidak punya cukup cairan untuk menjalankan fungsi normalnya.

Namun, siapa sangka salah satu masalah yang ditimbulkan akibat dehidrasi ternyata berkaitan dengan obesitas. Berikut ulasan mengapa dehidrasi bisa memicu obesitas, seperti yang dilansirboldsky:

1. Dehidrasi bisa menyebabkan obesitas karena saat merasa haus dan lapar, Anda bisa memakan semua makanan tanpa memikirkan batasannya.

2. Dehidrasi juga bikin sisa makanan dalam pencernaan bekerja dengan lamban tidak seperti biasanya. Hal ini terjadi disebabkan konstipasi.

3. Dehidrasi juga bikin sistem metabolisme tubuh melemah sehingga membuta tubuh mudah lemas.

4. Selain obesitas, dehidrasi menyebabkan tekanan darah tinggi. Karena dehdirasi mempengaruhi aliran darah dan menaikkan tekanannya.

5. Parahnya lagi, dehidrasi bisa menyebabkan masalah kesehatan yang lebih buruk lagi yakni gangguan ginjal. Mengapa dehidrasi menyebabkan gangguan ginjal? Karena ginjal membutuhkan air untuk membuang semua racun melalui air seni.


Fokus : Dehidrasi
#Obesitas #Dehidrasi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Terkini